Sabtu, 13 November 2010

New !!! Bunuh diri "Online".

Negeri sakura yang Indah dan terkenal dengan kemajuan teknologinya yang begitu pesat  juga terkenal akan "tradisi bunuh dirinya" yang kerap terjadi.kini bunuh diri "Online" atau melalukan bunuh diri sambil merekam dan menyebarkan ke jaringan internet semakin marak dilakukan di Jepang.

Polisi menemukan jenazah seorang pria berusia 24 tahun, yang namanya dirahasiakan, di apartemennya di kota Sendai, bagian Utara Jepang pada Selasa (9/11) lalu. Polisi mendatangi apartemen pria itu setelah sejumlah warga membuat laporan.

Seperti yang diberitakan oleh harian Yomiuri Shimbun, Kamis (11/11), beberapa tetangga menelepon dan mengatakan bahwa pria nekat itu mencoba gantung diri dan akhirnya meninggal.

"Pada pukul 03.45 dinihari ia berusaha menggantung dirinya sendiri. Namun usahanya gagal karena langit-langit apartemennya roboh dan ia terjatuh," ujar seorang polisi.

Tak puas dengan kegagalannya dalam melakukan aksi bunuh diri tersebut pria jepang inipun menuju ke sisi lain dari  apartemennya. Ia mengantungkan lehernya pada seutas tali yang telah diikat di apartemennya dan mati seketika.

Parahnya.., semua adegan bunuh diri yang mengerikan itu sengaja ia rekam dikamera yang sudah ia hubungan ke Jaringan Internet.

Video pria bunuh diri tersebut dapat dilihat secara 'live' di situs UStream. Namun pengelola situs tersebut menghapus rekaman bunuh diri itu setelah mendapat protes dari beberapa pengguna.
Aksinya sempat beredar di You Tube. Tapi dihapus tak lama setelah diupload.

Koran Sankei Shimbun membuat laporan bahwa pria itu sudah tak lagi bekerja sejak Agustus 2010 karena dipecat dari tempatnya bekerja di sebuah bank. Pria itu kemudian mengalami kesulitan ekonomi dan sempat mengutarakan niatnya untuk bunuh diri lewat sebuah komunitas di situs UStream.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kritik dan sarannya...